Serupa Tapi Tak Sama, Perbedaan Zone ID Mobile Legends dengan User ID Beserta Cara Mengeceknya

BagiNews.id - Pada artikel ini kita akan membahas informasi penting tentang perbedaan antara Zone ID Mobile Legends dengan User ID beserta cara mengeceknya. Simak ulasan lengkap dibawah ini.

Setiap kalian membuka game Mobile Legends, pasti sudah tidak asing lagi dengan deretan angka unik saat kalian melakukan top up atau sekedar menambah pertemanan dengan orang lain yang sudah kalian kenal. Perlu kalian ketahui bahwa kode-kode unik tersebut biasanya disebut dengan Zone ID ML dan User ID Mobile Legends.

Deretan digit kode unik ini sangat wajib diketahui oleh setiap pemilik akun Mobile Legends. Pasalnya, setiap akun memiliki Zone ID dan User ID yang berbeda dengan yang lainnya.

Buat kalian yang sampai saat ini masih bingung dengan Zone ID dan User ID, Simak ulasan lengkap berikut ini. 

Mengetahui Apa Itu Zone ID dan User ID MLBB

Saat ini game Mobile Legends (ML) merupakan salah satu game genre MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) yang sangat populer dikawasan Asia Tenggara. 

Game besutan Moonton sangat disukai oleh semua lapisan usia karena gameplay yang mudah dan banyak event gratisan. Agar lebih bisa meningkatkan pengalaman bermain game yang penuh warna, kebanyakan dari para pemain melakukan top up diamond untuk bisa membeli beberapa skin kesayangannya menggunakan ID akun yang dimilikinya.

Selain itu, ID game Mobile Legends sama halnya identitas bagi para pemain tersebut. Karena kalian bisa dengan mudah menginvited pemain lain sebagai teman mabar dari ID tersebut. Dan sebaliknya, kalian juga bisa di invite balik sebagai teman oleh player lain melalui ID yang kalian berikan kepadanya.

Jika kita berbicara tentang ID akun Mobile Legends, hal tersebut tidak terlepas dari yang namanya User ID dan Zone ID. Walaupun game Mobile Legends bisa dibilang game Moba yang paling populer saat ini, nyatanya masih banyak dari para pemain yang kebingungan untuk membedakan mana itu User ID dan Zone ID akun Mobile Legends.

Perlu kalian ketahui bahwa User ID di game Mobile Legends biasanya terdiri dari delapan sampai sembilan digit angka setia akunnya. Tapi berbeda dengan Zone ID Mobile Legends yang hanya terdiri empat hingga lima digit angka saja. 

Agar lebih bisa membedakan dari keduanya, Zone ID Mobile Legends selalu diberikan dengan tanda kurung tepat di samping User ID.

Selain itu, Zone ID Mobile Legends punya fungsi yang sangat besar dalam setiap akun. Pasalnya Zone ID bisa digunakan untuk mengidentifikasi setiap aturan yang diterapkan mengonversi antara Instant dan Local Date Time.

Seperti game populer pada umumnya, para pemain yang bermain game Mobile Legends tidak bisa mengubah Zone ID dan User ID. Semua itu sudah ditentukan dari developer. Untuk User ID ataupun Zone ID biasanya selalu berada di sisi bagian kanan atau disamping foto profil Mobile Legends.

Berikut Ini Cara Mudah Mengetahui User ID dan Zone ID Akun Mobile Legends (ML)

Berikut ini cara paling mudah untuk bisa mengetahui Zone ID dan User UD akun Mobile Legends yang kalian miliki.

1. Login kedalam Mobile Legends

2. Saat berada di lobby, klik menu profil akun terletak dibagian kiri atas halaman utama.

3. Setelah itu akan muncul deretan digit angka. Itulah yang disebut dengan User ID dan Zone ID Mobile Legends.

4. Silakan tekan tahan pada angka tersebut, secara otomatis akan tercopy. Selanjutnya kedua ID tersebut bisa kalian gunakan untuk melakukan top up atau memberikan kepada teman untuk di invite.

5. Selesai. Akhirnya kalian sudah bisa mengetahui User ID dan Zone ID akun Mobile Legends.

Demikian informasi singkat tentang perbedaan Zone ID dan User ID Mobile Legends lengkap dengan cara mengeceknya. Semoga bermanfaat.***