Inilah 2 Cara Mudah Pindah Server di Mobile Legends (ML), Pemula Wajib Tahu!

BagiNews.id - Artikel ini akan membahas 2 cara pindah server di game Mobile Legends (ML) yang wajib diketahui oleh pemain pemula. Untuk itu simak ulasan lengkap dibawah ini.

Seperti yang kita ketahui bahwa server dalam game Mobile Legends akan disesuaikan dari regional para penggunanya. Apabila saat ini kalian berada di Indonesia otomatis akan bermain khusus di server Indonesia saja dan begitu pula dengan regional lain.

Hingga saat ini sudah banyak server yang dihadirkan Moonton selaku developer game Mobile Legends. Dilansir dari beberapa sumber terpercaya mengatakan bahwa game asal Tiongkok ini, sudah menjangkau lebih dari 135 negara/wilayah, memiliki 23 bahasa, dan ada total lebih dari 700 server agar memastikan game berjalan lancar tanpa kendala.

Banyaknya server tentu sebanding dengan banyaknya wilayah atau negara yang telah dijangkau oleh Mobile Legends. Namun tahukah kalian, tidak semua server Mobile Legends ramai diisi oleh para pemain. Ada beberapa wilayah tertentu dengan server yang sangat sepi. Bisa dibilang tidak ada sama sekali pro player atau tim penjoki di wilayah tersebut.

Dengan banyaknya server kosong atau sepi pemain, hal itu sering manfaatkan sebagian besar pemain Mobile Legends untuk beralih ke server sepi tersebut. Tentu saja alasan utamanya agar mendapatkan musuh yang jauh lebih mudah untuk menaikkan rank miliknya.

Buat kalian yang penasaran dan ingin mengetahui cara mudah pindah server dari satu negara ke negara lain, ada beberapa cara yang perlu kalian lakukan. Oleh sebab itu silakan simak pembahasan lengkap dibawah ini cara pindah server Mobile Legends dengan mudah.

2 Cara Untuk pindah sever Mobile Legends, Sebagai berikut:

1. Cara Server Mobile Legends Pakai VPN

Ini termasuk cara pertama untuk pindah server ML menggunakan VPN, cara ini tergolong sangat mudah:

1. Buka aplikasi play store, kemudian download dan install VPN

2. Tunggu hingga aplikasi selesai terinstal, langkah selanjutnya buka aplikasi VPN tersebut

3. Kemudian silakan pilih server negara yang kalian tuju, klik connect untuk menyambungkan

4. Setelah terconnect, kalian login ke Mobile Legends yang kalian miliki, otomatis server sudah berpindah ke server yang telah dipilih sebelumnya

5. Untuk memastikan apakah berhasil atau tidak. Kalian coba dulu bermain di mode classic, apabila bendera yang digunakan pemain lain termasuk bendera server yang dituju, maka server Mobile Legends kalian sudah berhasil dipindahkan.

2. Pindah Server Mobile Legends Dari Pengaturan

Selain menggunakan VPN, ada juga cara mengganti server akun Mobile Legends dengan pengaturan. Dan fitur tersebut legal dan ada dalam game, begini cara pindahnya:

1. Pertama kalian harus masuk masuk terlebih dahulu di akun Mobile Legends

2. Setelah itu kalian menuju ke halaman profil akun yang kalian miliki. Klik foto akun yang berada di bagian kiri atas halaman game tersebut.

3. Langkah selanjutnya kalian bisa langsung scroll ke pojok paling bawah, pilih menu account settings. Masuklah ke menu tersebut.

4. Nanti akan muncul beberapa informasi tentang account dan cara pindah servernya, dan di informasi account settings kalian akan disediakan tombol server list, maka klik menu tersebut.

5. Jika kalian telah memutuskan untuk pindah servernya kamu tinggal klik tombol enter yang berada di bagian atas server listnya.

6. Kemudian nanti muncul halaman pop up konfirmasi pindah server maka kamu tinggal klik tombol "OK" untuk melakukan konfirmasi.

7. Selesai. Cara kedua ini hanya untuk pindah ke advance server saja atau dengan kata lain server yang disiapkan Moonton untuk mencoba hero-hero baru yang belum di rilis ke original server.

Demikian informasi singkat tentang cara pindah server Mobile Legends yang bisa kalian terapkan. Semoga bermanfaat.***