Inilah 5 hero Terbaik counter Layla Mobile Legends, Buatnya Auto Jadi Feeder!

BagiNews.id - Apakah kalian termasuk player yang merasa hero Layla sangat mengesalkan di Land of Dawn? Inilah rekomendasi lima hero terbaik counter Layla Mobile Legends.

Hero Layla sendiri merupakan salah satu hero marksman paling basic di Mobile Legends: Bang Bang. Walaupun begitu hero ini punya damage yang sangat mematikan dengan Energy Gun miliknya.

Selain itu, Layla ini punya jangkauan serangan yang cukup terjauh di dalam game Mobile Legends, berkat efek pasif dari skill ultimate-nya yang bernama Destruction Rush. Hal ini didukung juga dengan kemampuan pasifnya skill satunya Malefic Gun, yang bisa memberikan damage dari basic attack dan skill berdasarkan jarak antara dirinya dan lawan.

Skill ultimate-nya "Destruction Rush" salah satu kemampuan burst damage dari jarak jauh, sementara skill satunya "Malefic Bomb" bisa memberikan damage yang mematikan, memperluas jangkauan serangan menjadi lebih jauh, dan juga dapat memberinya movement speed tambahan, kemudian ada skill dua "Void Projectile" yang dapat menembakkan bola energu memberikan damage dan juga menyebabkan efek stun lawan.

Namun sayang, di balik semua kemampuan mematikan yang dimilikinya, Hero Layla ini termasuk salah satu marksman yang sangat rentan dan tidak punya mobilitas tinggi. 

Maka dari itu Layla sangat bergantung pada spell Flicker untuk melarikan diri dari incaran hero lawan. Hal tersebut selalu dimanfaatkan dan menjadi target utama hero lincah yang bisa menjangkaunya didalam pertandingan.

Berikut Ini 5 Hero Counter Layla Mobile Legends Terbaik 

Dibawah ini merupakan rekomendasi lima hero efektif untuk mencounter Layla di Mobile Legends.

1. Natalia

Hero Layla sangat rentan dan lumayan susah menghadapi para hero assassin lincah di Mobile Legends, Natalia termasuk solusi paling terbaik untuk mengincar dan mematikan pergerakan Layla.

Saat kalian ingin mengincar Layla. Kalian perlu terlebih dahulu mengaktifkan skill pasif Natalia "conceal Assassin Instinct" sambil melihat situasi sekitar sebelum melancarkan serangan. 

Kalian juga wajib aktifkan settingan mode hero Lock agar lebih memastikan bahwa Layla adalah target yang kalian tuju, hal ini sebagai antisipasi agar damage yang kalian berikan tidak mengenai hero lain disekitarnya.

Setelah itu kalian serang dengan Basic Attack yang sudah ditingkatkan skill pasif Assassin Instinct, diikuti dengan Enhanced Attack dari The Hunt untuk menghabisinya. Lalu selesaikan serangan kalian dengan sangat menggunakan combo skill Claw Dash dan Smoke Bomb.

Selain Natalia, alternatif hero assassin lincah lainnya yang bisa kalian gunakan antara lain Hayabusa, Ling, Gusion, Lancelot dan Fanny.

2. Zilong

Zilong merupakan salah satu hero di Mobile Legends dengan dua role sekaligus yakni fighter/assassin. Zilonh termasuk juga hero tercepat di Land of Dawn saat mengaktifkan skill ultimate miliknya bernama Supreme Warrior.

Jika User Zilong bisa memanfaatkan dengan baik skill Spear Strike-nya, maka akan sangat mudah mempersempit jarak pergerakan dari Layla itu sendiri.

Jika ingin membunuh Layla. Kalian wajib bersembunyi di semak-semak dan tunggu waktu yang tepat saat Layla farm minion, kalian langsung aktifkan Supreme Warrior dan kejar dua. Setelah itu gunakan skill Spear Strike, lalu di akhiri dengan Spear Flip untuk menahan Layla yang ingin kabur. Jika belum terbunuh kalian bisa menggunakan skill Basic Attack-nya.

3. Harley

Khusus bagi kalian user mage, maka hero Harley merupakan salah satu solusi terbaik untuk counter hero Layla di Mobile Legends. Harley mampu dengan mudah melompat untuk mengincar target, tapi sangat aman dari ancaman hero musuh yang akan balik mengincarnya berkat mekanisme skill miliknya yang unik.

Silahkan perdekat jarak dengan hero incaran kalian menggunakan skill dua "Space Escape" dan aktifkan skill ultimate Deadly Magic. Setelah itu serang terus hero tersebut dengan skill Poker Trick dan beberapa Basic Attack sampai musuh itu di pastikan terbunuh. 

Kemudian tekan kembali skill dua milik Harley, Space Escape agar bisa kembali ke topi awalnya dan menjauh dari incaran hero musuh sambil memastikan bahwa Layla akan terbunuh dari kejauhan.

4. Claude

Dari role marksman Claude merupakan salah satu hero counter Layla paling ampuh. Berkat skill Battle Mirror Image ia bisa dengan mudah keluar masuk dalam pertempuran dengan sangat cepat.

Setelah itu manfaatkan skill satu miliknya bernama Art of Thievery agar bisa terus memberikan poke damage kepada Layla, menambah stack dan juga menyerap Movement Speed Layla di early game. 

Saat kalian sudah mencapai level empat dan telah mengantongi item Demon Hunter Sword (DHS), kalian bisa menggunakan combo skill untuk membunuhnya.

Silakan gunakan Battle Mirror Image untuk lebih mendekat kearah Layla, lalu aktifkan skill ultimate Blazing Duet untuk membunuhnya. Kemudian mundur kembali menggunakan bayang Dexter agar menghindari dari serangan balik dari hero lawan.

5. Miya

Untuk mencari marksman counter Layla selain Claude maka pilihan tepatnya jatuh kepada Miya. Dimana dia bisa dengan mudah mempersempit serangan dari Layla atau hero musuh lainnya dengan menggunakan skill ultimate miliknya bernama Hidden Moonlight, dan membunuh mereka saat itu juga berkat combo skill kita tahu sangat berbahaya, saat telah masuk fase late game.

Caranya sangat mudah, kalian hanya perlu mengaktifkan skill Hidden Moonlight dan bergerak mendekati Layla. Kemudian kalian tekan skill Arrow of Eclipse untuk mengunci pergerakannya dan manfaatkan Moon Arrow agar bisa lebih meningkatkan damage yang kalian berikan.

Saat dalam pertandingan kalian membawa Battle Spell Inspire, maka aktifkan agar semakin meningkatkan Attack Speed dan Lifesteal dari Miya. Saat keduanya sama-sama memiliki item full item, tetap saja Miya akan lebih unggul karena keahliannya dan skillnya yang sangat unik tersebut.

Demikian informasi singkat tentang 5 hero counter Layla di Mobile Legends. Silakan gunakan salah satu dari kelima hero tersebut saat musuh pick Layla di mode ranked. Semoga bermanfaat.***

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS